Sunday 20 January 2013

Wishlist to Watch in 2013 (Hollywood)

The Hollywood Movie List, My Wishlist to Watch in 2013!

Yup sudah Januari 2013, dan ini adalah list saya untuk "Top 25 the most anticipated movie of 2013 (Hollywood movies)". Jadi, ini dia daftarnya: (Gangster Squad tidak masuk list karena sudah ditonton)
25) After Earth: M. Night Shyamalan, hayo inilah saatnya titik balik untuk membuktikan bahwa kamu masih bisa menjadi jawara! Dengan genre drama sci-fi plus action dan ada Will Smith sebagai aktor. Mudah-mudahan Ok hasilnya.
24) Quartet. Dustin Hoffman menjadi sutradara? Wah jadi excited nih..... sekelas Clint Eastwood atau Ben Afflect gak ya?
23) 23) The Hobbit: The Desolation of Smaug. Film pertamanya sudah dirilis dan Peter Jackson mampu menghibur saya, kalau sudah 'membicarakan' karya Tolkien hasilnya pasti ajib.
22) Red 2. Saya berharap banyak dengan film ini. Berharap bahwa film ini mampu mengalahkan lawakannya The Expendables 2. Dengan cerita menawan, aksi yang ajib dan aktor serta aktris yang bisa ngomong lebih dari 1 kalimat. Hehehe...

21) Carrie. Lagi-lagi horor dan padahal kurang suka dengan horor. Tapi ini 'Carrie', lalu ada Chloe Moretz dan Jullian Moore. Jadi sudah pasti bukan horor kacangan!!
20) G.I. Joe: Retaliation. Sempat diundur 1 tahun dan sudah pasti akan menyajikan film dengan action yang cukup menjanjikan. Mudah-mudahan...
19) Ender's Game. Hugo memang sangat "WOW". Efeknya Asa Buttrelfield dan Ben Kingsley akan bertemu kembali dengan tema Fantasy-Sci-fi-Adventure. Apalagi ditambah Harrison Ford. Movies for family? Maybe.
18) Lone Ranger. Johnny Depp bukan hanya 'match' dengan Tim Burton, tapi dia juga bisa cocok dengan Gore Verbinski (contoh: 2 film Pirates dan Rango). Jadi Lone Ranger yang bergaya western ini sudah pasti akan bombastis (tapi bikin ngakak lagi gak ya?)
17) Monster University. Pixar lagi menurun kualitas ceritanya (kalo dari segi visualisasi animasi sih masih no 1), tapi saya masih percaya. Mari, kita harus percaya dengan film ini.
16) The Great Gatsby. Sempet diundur karena takut kalah pamor dengan film Django Unchained (berdasarkan pandangan seorang fans QT, hehe...). Tapi film ini adalah karya Baz Lurhman. So I can't wait...
15) Rush. Ok, ada Fast and Furious 6 di tahun 2013. Tapi justru Rush yang menarik perhatian. Siapa lagi kalau bukan karena Ron Howard. Rush juga murni film olahraga yang dipadupadankan dengan drama dan biografi. Jadi Fast and Furious mah lewaaat...
14) Saving Mr. Banks. Jarang-jarang saya memasukkan list yang harus ditonton untuk film bergenre drama keluarga. Tapi film ini adalah biografi tentang Walt Disney. Tom Hanks adalah aktor yang dipercayakan menjadi Walt Disney. Tanpa ragu-ragu film ini musti ditonton.
13) The Conselor. Ridley Scott adalah salah satu sutradara sangat 'senior' yang masih aktif memberikan karyanya. Tahun ini dia bekerja sama kembali dengan Michael Fassbender. Tidak lupa ada Brad Pitt, Javier Bardem, Cameron Diaz dan Penelope Cruz. Jajaran cast yang mengasyikan bukan.
12) 47 Ronin. Keanu Reeves, pasti banyak yang menganggap dia lagi 'tenggelam'. Yaaa bisa jadi sih. Tapi saya berharap banyak dari film ini supaya dia 'bersinar' lagi. Film ini diambil dari kisah dongeng yang sangat terkenal di Jepang. Ditambah lagi ceritanya berhubungan dengan 'samurai'. Agggghhh.... jadi makin penasaran. 

11) Kick-Ass 2. Ini baru film superhero... tanpa kekuatan superhero tapi jiwa layaknya superhero. Yang paling ditunggu ya siapa lagi kalo bukan Hit Girl.
10) Snowpiercer. Film ini disutradarai oleh Bong Joon-ho dari Korea Selatan yang bergenre Drama-Sci-fi. Menariknya adalah jajaran cast yang dibintangi oleh Chris Evans, Song Kangho, Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, John Hurt, dan Ed Harris. Hhmmm... menggiurkan.
09) World War Z. Jujur saya kurang suka yang namanya zombie. Dracula atau Vampire masih ok-lah. Tapi berkat Cullen bersaudara, saya jadi 'eneg' denger-denger kata kisah vampire romantis. Lalu film ini kok diposisi ke 9? Yah karena ada Marc Foster dan Brad Pitt dengan tema Sci-fi - war - action. Itu mah 'genre gw banget'.
08) Elysium. Ingat Distric 9? Yup Sang sutradara Neil Blomkamp akan kembali dengan tema Sci-fi-Drama-Action. Kali ini sudah didukung oleh aktor yang 'wah' seperti Matt Damon dan Jodie Foster. Hohoho... Sci-fi menggila!
07) Man of Steel. Zack Snyder masih dipercayakan oleh Warner untuk menggarap film ambisiusnya Warner. Setelah Harry Potter saga dan The Dark Knight Trilogi berakhir, tambang emas film tahunan mereka masih belum jelas. Akankah Man of Steel mengulang kesuksesan kawan karibnya The Dark Knight? Jangan lupa ada Henry Cavill, Kevin Costner, Amy Adams dan Diane Lane dalam film ini. Bergidik pastinya chemistry mereka.
06) Star Trek Into Darkness. Mereka kembali lagi... akhirnya setelah 4 tahun berlalu!!! Semua sudah pada tahu kan ya tentang film ini? Sci-fi again... Sci-fi again... 
05) Stoker. Kok saya lebih suka Stoker daripada Oldboy yang diremake Hollywood ya? Padahal mereka rilis di tahun yang sama. Yup itu jelas karena faktor Park Chan-wook. Apa jadinya kalau Nicole Kidman dan Mia Wasikowska bertemu? Lalu ada Matthew Goode dan Dermot Mulroney sebagai pendamping. Dan oh ya dengan genre Suspense, Thriller, juga Drama khas Chan-wook yang sudah pasti bikin bulu kudu merinding.
04) Gravity. Alfonso Cuarón bermain dalam Sci-fi dengan pemeran George Clooney dan Sandra Bullock. Terlebih lagi menurut pengakuan Del Toro sahabat Cuarón yang sudah meyaksikan film ini setengah jadi, Del Toro mengatakan bahwa Cuarón telah mendobrak batasan struktur narasi yang selama ini pernah ada. Oh Well… oh well… Mari yuk kita saksikan filmnya Oktober ini.
03) Oz: The Great and Powerful. Jangan berharap garapannya Disney kali ini akan gothic ala Burton. Karena kali ini Sam Raimi-lah yang dipercaya Disney dalam menyusun kembali cerita Wizard of Oz yang melegenda itu. Terlebih lagi sang bintang bersinar James Franco yang menjadi Oz. Lalu ada Michelle Williams yang akhirnya main film blockbuster juga. So... I can't wait!
02) Pacifik Rim. Guillermo Del Toro terakhir menyutradarai Hellboy II, dan sekarang dia 'bermain -main' dengan action-sci-fi lagi. Yea.. yea.. yea.... Lihatlah trailer film ini, maka sudah pasti akan ngiler-sengilernya.
01) Oblivion. YEAH.... SCI-FI genre is a winner for this year!!!. Memang orang lain memandang sebelah mata Joseph Kohsinski karena efek Tron: Legacy (yang gak tau kenapa saya malah suka banget, mungkin karena cinematography dan visualisasi yang sangat indah). Tapi Oblivion merupakan film sci-fi yang paling ditunggu ditahun 2013 yang penuh dengan sci-fi genre. Katanya sih ceritanya masih orisinil (susah lho kalau film sci-fi dari cerita yang orisinil). Ditambah lagi ada Tom Cruise, si cantik Olga Kurylenko dan Andrea Risenborough.  
So yeah... Oblivion is the movie that I most anticipated for this year! 
What about you?




No comments:

Post a Comment